Toko Karpet Indah
Tips Memilih Karpet Kantor Idaman yang Tepat

Tips Memilih Karpet Kantor Idaman yang Tepat

Rutinitas pekerjaan yang padat, deadline yang mengejar tak henti-hentinya, perkara lembur tanpa batas. Stres bukan? Terkadang tuntutan pekerjaan memaksa kita untuk terus berpikir keras. Nampaknya kita kadang lupa bahwa lingkungan dan tempat kerja yang nyaman memiliki peran yang sangat berpengaruh pada kinerja kita. Banyak perusahaan yang kini mulai memperhatikan estetika ruangan kerja karyawannya. Yaitu dengan menerapkan desain interior yang nyaman dan artistik.

Tapi selain memberikan nilai estetika pada ruang kerja baru, pasti akan lebih baik juga jika dalam proses penciptaan suasana kantor baru tersebut memberikan nilai efisiensi untuk kantor yang kita kelola. Sehingga akan mendatangkan pikiran lebih positif. Alih-alih ingin lebih baik dalam bekerja, malah menjadi lebih suntuk memikirkan pembiayaannya. Tentu hal tersebut sangat tidak kita inginkan.


Memilih Karpet Kantor Yang Tepat
Tidak menutup kemungkinan seperti bagian lantai yang sering kita pijak dan lewati adalah bagian yang paling penting untuk diperhitungkan dalam desain dan letaknya. Desain karpet kantor juga perlu perhitungan tepat agar kita bisa mendapatkan kata "nyaman" saat bekerja. Seperti mempertimbangkan bahan, ukuran dan motif karpet, semua itu membutuh ketepatan untuk hasil yang nyaman.

Kesalahan dalam memilih karpet kantor bisa berdampak pada suasana tempat kerja yang sumpek, monoton, dan membosankan. Tentunya semua itu bisa menimbulkan ketidaknyaman dalam bekerja bukan.


1. Cara Menyesuaikan Jenis Karpet Kantoran
Simpan angan-angan dan imajinasimu terlebih dulu, karena sebelum itu kita perlu menentukan distributor karpet yang tepat untuk merealisasikan semua konsep. Namun, perlu kita ketahui juga jenis karpet seperti apa yang akan kita gunakan. Berikut beberap jenis karpet yang biasanya banyak digunakan.

- Karpet Permadani
Karpet jenis ini memiliki teksur berbulu. Biasanya ditempatkan di ruang tamu atau ruangan keluarga. Pada momen tertentu jenis karpet ini juga biasa digunakan pada saat acara khusus.

- Karpet Tile
Karpet tile adalah jenis karpet yang sudah dibentuk layaknya lantai keramik atau ubin, sehingga cara pemasangannya lebih mudah. Untuk motifnya ternyata bisa disesuaikan dengan keinginan dari pemesan dansusunannya pun bisa dibentuk sesuai kebutuhan pemesan. Kelebihan dari jenis karpet ini adalah perawatannya yang lebih mudah, jika terjadi kerusakan bisa langsung diganti dan sangat mudah dicuci.

- Karpet Roll
Karpet Roll merupakan karpet dalam jenis dengan bentuk persegi. Biasanya karpet ini dijual secara ecer dalam bentuk meteran. Karpet Roll banyak digunakan sebagai karpet ibadah di masjid atau untuk acara-acara tertentu.




2. Memilih Karpet Kantor Agar Lebih Efisien
Jika tadi kita telah mengenal jenis-jensi karpet kantoran yang populer, kali ini kita akan menentukan tingkat efisiensi dalam memilih karpet yang akan digunakan. Tips memilih karpet kantor agar lebih efisien bisa kita simak sebagai berikut.

- Memperkirakan Foot Traffic
Foot traffic merupakan sebuah pertimbangan aktivitas dari penghuni ruangan yang berada pada pada karpet tersebut ditempatkan. Lalu lalang para pekerja dalam beraktifitas menjadi faktor utama dalam menentukan pilihan karpet kantor yang tepat. Sehingga, kelak akan menentukan tentang seperti apa karpet yang terbaik jika ditempatkan pada ruangan yang intensitas orang jalannya sangat padat.

Jika memang ruangan tersebut sering dilalui oleh banyak orang, maka butuh karpet kantor berkualitas yang memiliki bahan kuat, tahan noda dan mudah dibersihkan merupakan pilihan yang sangat tepat.

- Sesuaikan Dengan Budget
Ini adalah hal paling penting dalam mengeksekusi tampilan karpet kantor baru. Kita tidak bisa memilih karpet kantor murah begitu saja hanya karena ingin menghemat anggaran belanja kantor. Semua memiliki prospek dan desain yang diinginkan, namun bagaiman cara menyesuaikannya.

Setelah sebelumnya disesuaikan dengan tampilan baru ruang kerja, ini adalah tips yang paling dianjurkan untuk menghemat anggaran. Caranya yaitu dengan menghubungi penyedia jasa karpet kantor terpercaya.

- Sesuaikan Ukuran Karpet
Kebutuhan karpet pada setiap ruangan pastinya berbeda-beda. Alangkah baiknya jika sebelum membeli karpet, pastikan terlebih dahulu ukuran ruangan tempat dimana karpet tersebut akan dipasang. Jika ada keraguan dalam menentukan ukuran ruangan, solusinya bisa gunakan jasa pemasangan karpet.

- Toko Terpercaya
Untuk memilih karpet kantor agar lebih efisien bisa juga dengan membeli karpet di toko yang memiliki reputasi baik dan menjamin kualitas barang yang dijual. Kita bisa mendapatkan karpet kantor berkualitas, baik itu dengan cara membeli pada toko online maupun offline.


Artikel Terbaru
TIPS MERAWAT KARPET TILE DAN KARPET ROLL KANTOR
TIPS MERAWAT KARPET TILE DAN KARPET ROLL KANTOR
Merawat karpet kantor dengan baik agar tetap awet dan tahan lama.
Manfaat Karpet Untuk Interior Kantor
Manfaat Karpet Untuk Interior Kantor
Pernahkah Anda memasuki beberapa jenis kantor baik milik pemerintah maupun swasta yang menggunakan karpet? Namun masih banyak yang belum mengetahui manfaat karpet itu sendiri.

Kira-kira apa manfaat dari penggunaan karpet tersebut?
Kiat Memilih Karpet Jelang Hari Raya
Kiat Memilih Karpet Jelang Hari Raya
Sempurnakan moment berharga dengan nuansa ruangan yang baru untuk menyambut Hari Raya!
Jam Operasional
Senin - Sabtu : 09.00 - 16.30 WIB
Minggu / Hari Besar : TUTUP
Alamat
Jl. Pintu Air Raya No.47A, Pasar Baru, Jakarta Pusat 10710 Indonesia
Produk Sale
Produk Sale
Lihat Produk
Marketplace & Social Media
Tokopedia
Shopee
Facebook
Instagram
Copyright © 2017 - Karpet Indah. All Rights Reserved,
Website by IKT
Contact Information